• SMP NEGERI 1 DAGANGAN
  • Baitul Qur'an Boarding School

MPLS, Mulai Penyesuaian Hadapi Awal Kegiatan Belajar Di Sekolah

Ditulis oleh : Aulia Salsa Nabila

Editor : Sunumarta Pradana, S.Pd., Gr

Masa pengenalan lingkungan sekolah bagian penting sebagai tahap awal peserta didik untuk dapat menyesuaikan diri dalam lingkungan belajar baru. Sekolah sebagai satuan pendidikan memiliki unsur sosial dalam beraktivitas sehari-hari dan MPLS bagian yang sangat mendukung dalam membentuk anak lebih paham dengan lingkungan belajarnya.

Kegitan MPLS diikuti seluruh peserta didik baru dan menjadi agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan setiap sekolah. SMP Negeri 1 Dagangan menyelenggarakan MPLS pada Tanggal 17 s.d. 21 Juli 2023. Kegiatan MPLS dimulai dari upacara pembukaan, pemberian materi dasar pengenalan sekolah hingga mengenal kegiatan dan fasilitas sekolah.

Tampak wajah antusias dari peserta didik baru mengikuti kegiatan yqng dibantu oleh seluruh pengurus OSIS. Miftakul Andriani, S.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan MPLS tahun pelajaran 2023/2024 ini menuturkan bahwa MPLS ini memberi ruang anak menyesuaikan diri serta memahami dan membantu sedari awal peserta didik terhadap sekolah.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Gelar Tema ke 3 P5, Tanamkan Kebhinnekaan Dalam Memwujudkan Profil Pelajar Pancasila

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau lebih dikenal dengan P5 menjadi rutinitas dari implementasi kurikulum merdeka. Berdasarkan Permendikbudristek No.56/M/2022, Projek Penguat

07/07/2023 12:26 - Oleh Admin Blog - Dilihat 2035 kali
Penjelajahan, Media Pengembangan Bakat & Minat Peserta Didik Melalui Ekstrakurikuler Pramuka

Melakukan kegiatan penjelajahan memberikan pengalaman yang menyenangkan, kegiatan berkelompok maupun individu menyelesaikan tugas dan menerima tantangan akan menambah kesan yang membeka

06/02/2023 11:13 - Oleh Admin Blog - Dilihat 1171 kali